Manado (Selasa, 15 September 2020). Bertempat di Aula Nyiur Melambai Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara Setya Nugraha membuka kegiatan Bimtek Penilaian Mandiri Maturitas SPIP dan Manajemen Risiko Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Kepulauan Talaud Moody Ramon Gumansalangi, Sekretaris, Irban, dan juga peserta Bimtek dari jajaran auditor Inspektorat Kabupaten Kepulauan Talaud. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Korwas Bidang APD Mardiyanto Arif Rakhmadi beserta tim yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek.

Inspektur Kab. Kepulauan Talaud dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas hubungan yang dijalin dengan BPKP Sulut selama ini. “Kekuatan itu ada dengan menjalin hubungan, apapun yang kami minta seperti bimtek direstui dan didukung sepenuhnya oleh BPKP. Sesuai pesan Bupati, agar akuntabilitas kinerja keuangan seluruh SKPD semakin baik dan kuat, dibutuhkan kemampuan yang baik. Untuk itu, maka diperlukan suatu cara untuk meningkatkan kemampuan kapabilitas seluruh aparatur yang ada di Inspektorat Kab. Kepulauan Talaud yaitu dengan pelatihan-pelatihan seperti Bimtek,” ungkap Moody.

Mengakhiri sambutannya Moody berharap agar peserta serius dalam mengikuti kegiatan Bimtek, agar apa yang di ajarkan dari BPKP benar-benar tertanam dan dapat diaplikasikan dalam kegiatan di Inspektorat.

Dalam sambutannya Kaper BPKP Sulut mengatakan bahwa “Sebagai fungsi consulting Inspektorat harus menjadi tempat bertanya serta memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di Pemkab Kepulauan Talaud. Ia berharap agar Inspektorat terus mempertahankan dan mengupgrade kemampuan.” Senada dengan Inspektur, ia berharap agar ilmu yang didapat, bisa diaplikasikan dalam kegiatan di Pemkab Kabupaten Talaud.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *