TALAUD – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah Covid-19, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud mengambil langkah melalui Program Penanaman 1000 hektar Jagung diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Secara serentak Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME (E2L) bersama Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga (MAP) pada Jumat (16/10/2020) melakukan 1000 Hektar (Ha) Jagung di Kabupaten Talaud. Penanaman dilaksanakan dibeberapa lokasi, yakni Kecamatan Pulutan, Desa Bowombaru, Desa Daran, dan Desa Bantane sebagai pusat pencanangan program penanaman 1000 Ha jagung.

“Dengan pertolongan Tuhan hari ini kita berharap penanaman 1.000 hektar berhasil dan berdoa semoga langkah ini akan terus diberkati. Bukan cuman penanaman disini diberkati, tetapi penanaman diseluruh Kabupaten Talaud diberkati,” kata Bupati sebelum melakukan penanaman jagung.

Pada peluncuran tersebut, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, menyempatkan diri turun di lokasi penanaman jagung dengan memakai mesin alat pengolah tanah pertanian.

Ditengah pandemik COVID-19 ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi dibawah Nol. Pertumbuhan ekonomi sebelumnya, Indonesia berada pada level 2 persen. Sehingga terjadi resesi dan terjadi kebangkrutan dimana-mana. Dengan percaya diri pada hasil panen jagung ini, kita yakin ekonomi Kabupaten Talaud tidak akan goyang dengan pengaruh ekonomi buruk. Untuk itu kata Bupati E2L, jika ini sungguh-sungguh dilaksanakan bisa dipastikan ekonomi daerah akan semakin meningkat.

Dalam kegiatan ini E2L juga berharap agar masyarakat turut serta membantu dan mendukung program ini, serta kepada para penyuluh pertanian untuk tetap memberikan masukan dan informasi yang jelas untuk keberhasilan program ini.

Turut hadir, selain Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda, juga dihadiri para Kepala OPD dilingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *